Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Kriminal · 8 Jul 2022 06:39 WIB ·

Terlibat Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor Berhasil Diamankan


 Ket Foto; Satlantas Polres Pamekasan razia balap liar di Jalan Raya Kabupaten tepatnya di depan Gedung DPRD Pamekasan. Perbesar

Ket Foto; Satlantas Polres Pamekasan razia balap liar di Jalan Raya Kabupaten tepatnya di depan Gedung DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN, Sebanyak 50 (lima puluh) Sepeda Motor yang terlibat dalam aksi balap liar (Bali) berhasil diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Aksi Bali tersebut terjadi di Jalan Raya Kabupaten tepatnya di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan.

Sepeda motor yang telah dimodifikasi tersebut kerap kali mengganggu warga sekitar, bahkan aksi itu sering mendapat laporan dari penggunaan jalan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir mengaku bahwa giat razia Bali dimulai sejak pukul 22.00 hingga 00.30 WIB. Razia gabungan antara Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan tersebut dilakukan atas dasar laporan dari warga.

“Kita melaksanakan operasi balap liar ini sesuai dengan rendiat. Artinya banyak komplain dari masyarakat yang anak-anak muda melaksanakan balapan liar di depan Pendopo,” kata Kasatlantas AKP Mokhamad Munir, Jum’at (8/7/2022).

Kendati demikian, pihaknya akan memberikan sangsi tegas terhadap pelaku Bali. Sangsi yang harus diterima oleh pelaku Bali tersebut diantaranya dengan cara mengikuti proses sidang di pengadilan.

“Kita akan melaksanakan razia. Ini akan kita tindak tegas dan tidak akan kita keluarkan sebelum sidang di pengadilan,” tegas AKP Munir.

Kata dia, proses sidang di pengadilan merupakan syarat utama untuk bisa mengambil sepeda motor yang terjaring razia.

“Kemudian, kendaraannya juga harus standar dan ada stnk-nya. Kalau tidak ada jangan harap kita keluarkan,” pungkasnya.

Wartawan; Vicky

Editor; Achmad.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia Balap Liar

25 Juni 2022 - 11:52 WIB

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Lolos Penilaian TPI

10 Juni 2022 - 06:30 WIB

Tragis, Perempuan Asal Pamekasan Bunuh Diri Dengan Cara Gorok Leher Gunakan Pisau Dapur

18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Tragis, Seorang Adik Tebas Leher Kakak Kandungnya dengan Samurai Hingga Tewas

17 Mei 2022 - 14:51 WIB

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jadi Tuan Rumah Monitoring

13 Mei 2022 - 04:12 WIB

Trending di Kriminal