Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 4 Jul 2022 06:20 WIB ·

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day


 Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day Perbesar

PAMEKASAN, Satlantas Polres Pamekasan gelar Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day Area Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, Kabupaten Pamekasan, Minggu (3/7/2022).

Giat dengan tema Implementasi Art Policing Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas tersebut dalam rangka Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna tertib serta menekan terjadinya pelanggaran berlalu lintas.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir serta Anggota Satlantas Polres Pamekasan turun langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, bahwa pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan. Kendati demikian, AKBP Rogib Triyanto mengajak Pengunjung Car Free Day untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Baik bagi dirinya sendiri maupun edukasi keselamatan bagi keluarga dan lingkungan.

“Melakukan upaya keselamatan adalah kewajiban. Sedangkan lalai atau tidak berusaha menjaga keselamatan adalah kesalahan. Memakai helm standar ketika bermotor adalah satu diantaranya,” kata Kapolres Pamekasan.

Menurutnya, Kegiatan Sosialiasi ini akan terus dilakukan secara bertahap dengan menyasar tempat-tempat keramaian, baik di pasar maupun di Jalan raya.

“Kami juga akan menyasar sekolah-sekolah mulai dari SD hingga SMA sederajat juga tidak luput dari sasaran sosialisasi Penyuluhan Tertib Berlalu lintas,” pungkasnya.

 

Wartawan: Vicky
Editor: Achmad.

 

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

KPLP Leksono Novan Paparkan Program Capaian Lapas Kelas IIA Pamekasan

30 Juni 2022 - 10:08 WIB

Cabor Taekwondo Juara Umum di Porprov Jatim VII, Perolehan Emas Pamekasan Jadi 8

30 Juni 2022 - 02:41 WIB

Geledah Kamar Hunian, Lapas Kelas IIA Pamekasan Berhasil Amankan Benda Terlarang

29 Juni 2022 - 13:57 WIB

Trending di Hukum & Kriminal