Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Kriminal · 25 Jun 2022 11:52 WIB ·

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia Balap Liar


 Ket Foto; Puluhan Sepeda Motor yang terjaring razia balap liar. Perbesar

Ket Foto; Puluhan Sepeda Motor yang terjaring razia balap liar.

PAMEKASAN, Antisipasi terjadi aksi balap liar (Bali), Satuan Lalulintas Polres Pamekasan menggelar operasi/razia di beberapa titik diwilayah Hukum Polres Pamekasan.

Operasi kali ini dimulai dari pukul 22.00 WIB sampai 24.00 WIB Jum’at (24/6), yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Mohammad Munir didampingi KBO Lantas, Kanit Turjawali, Kanit Gakkum, Kanit Regident, Kanit Kamsel dan Anggota Satlantas Polres Pamekaksan.

Operasi ini digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat. Alhasil, Satlantas Polres Pamekasan berhasil mengamankan sebanyak 22 Unit kendaraan bermotor.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps mengatakan, bahwa Satlantas Polres Pamekasan secara bertahap rutin melaksanakan patroli mengantisipasi kejadian kriminalitas dan balap liar.

“Satlantas Polres Pamekasan melaksanakan giat Operasi/razia ini dibeberapa titik di Kabupaten Pamekasan salah satunya di Jl. Kabupaten dan Jl. P. Diponogoro, dalam rangka menciptakan serta memelihara Kamtibmas,”kata AKP Nining Dyah PS, Sabtu (25/6/2022).

Kasihumas Polres Pamekasan menambahkan bahwa Operasi ini dalam rangka mencegah terjadinya aksi balap liar dan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Tadi malam anggota Satlantas Polres Pamekasan berhasil mengamankan 22 unit kendaraan bermotor yang diduga digunakan sebagai kendaraan untuk melakukan balap liar,”ungkap Kasi Humas Polres Pamekasan.

Menurutnya, kendaraan tersebut tidak sesuai standart keamanan dan menggunakan knalpot brong.

Kasihumas Polres Pamekasan juga menghimbau agar masyarakat terlebih orang tua ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada anak – anaknya agar tidak melakukan aksi balap liar karena itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan dan meresahkan masyarakat.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa balap liar itu membahayakan bagi dirinya dan pengendara lain,” tambahnya.

Sedangkan Kendaraan yang diamankan, kata Kasihumas Polres Pamekasan akan dilakukan pendataan dan di cek satu persatu.

“Kita cek,karena bisa jadi dari sekian kendaraan tersebut, ada hasil dari tindak pidana dan apabila ditemukan hal tersebut akan dilakukan tindak lanjut oleh Satuan Reskrim Polres Pamekasan,” jelas AKP Nining Dyah

Selain itu, ia menerangkan bahwa dalam giat Operasi tersebut juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap patuhi Protokol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dalam giat ini juga, kami memberikan himbauan secara humanis agar masyarakat tetap patuhi prokes, tidak berkerumun atau jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,” pungkasnya. (*).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Terlibat Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor Berhasil Diamankan

8 Juli 2022 - 06:39 WIB

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Lolos Penilaian TPI

10 Juni 2022 - 06:30 WIB

Tragis, Perempuan Asal Pamekasan Bunuh Diri Dengan Cara Gorok Leher Gunakan Pisau Dapur

18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Tragis, Seorang Adik Tebas Leher Kakak Kandungnya dengan Samurai Hingga Tewas

17 Mei 2022 - 14:51 WIB

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jadi Tuan Rumah Monitoring

13 Mei 2022 - 04:12 WIB

Trending di Kriminal