Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 20 Jun 2022 14:07 WIB ·

PMI Pamekasan Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan


 Ket Foto: Penandatanganan SK oleh Sigit Priyono selaku Ketua PMI Pamekasan Periode 2022-2027. Perbesar

Ket Foto: Penandatanganan SK oleh Sigit Priyono selaku Ketua PMI Pamekasan Periode 2022-2027.

PAMEKASAN, Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, periode 2022-2027 resmi dilantik di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (20/6/2022).

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua PMI Jawa Timur, H. Imam Utomo bersama jajaran pengurusnya, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam sambutannya menyampaikan, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat kepada orang lain. Misi tersebut harus tertanam kuat dalam hati pengurus PMI dan relawan agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Para pengurus PMI Pamekasan yang baru dilantik agar bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk ketersediaan darah dan lain-lain. Peran kita ketika butuh plasma yang bahan bakunya darah, maka kita harus siap,” tegasnya.

Mantan Biro Perekonomian Pemprov Jawa Timur ini menambahkan, kerja sama antara pemerintah dengan PMI sangat dibutuhkan dalam mendorong ketersediaan layanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk pula meningkatkan layanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan.

“Darah tidak sembarang diambil dari orang yang tidak sehat, maka secara tidak langsung, presiden, gubernur, dan bupati sangat membutuhkan mitra kerja dengan PMI. Bagaimana ukuran dari indeks kinerja utama pemerintah yang harus dilaporkan kepada dewan harus meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur ini mengucapkan selamat kepada para pengurus PMI Pamekasan yang telah dilantik. Harapannya, kepengurusan ini barokah dan memberikan manfaat kepada sesama dengan semangat mengabdi kepada agama, bangsa, dan negara.

“Pak bupati menyampaikan selamat bekerja, selamat atas dikukuhkannya pak Sigit dan kawan-kawan oleh Bapak Imam Utomo (Ketua PMI Jawa Timur, red). Mudahan sejak dilantik sampai akhir periodenya sukses dan lancar dan barokah,” harapnya.

Mantan Pj Bupati Pamekasan ini menyampaikan, kolaborasi kepengurusan PMI periode 2022-2027 yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), pengusaha, akademisi, dan kyai memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan program kemanusiaan.

“Semoga barokah dan sukses selalu,” pungkasnya. (*).

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

KPLP Leksono Novan Paparkan Program Capaian Lapas Kelas IIA Pamekasan

30 Juni 2022 - 10:08 WIB

Trending di Berita