Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 10 Jun 2022 13:57 WIB ·

Gelar Safari, Kapolres Pamekasan Ajak Jemaah Sholat Jum’at Cegah Paham Radikal


 Ket Foto: Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto memberikan bantuan Al-Qur'an secara simbolis kepada perwakilan takmir masjid Baiturrohim. Perbesar

Ket Foto: Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto memberikan bantuan Al-Qur'an secara simbolis kepada perwakilan takmir masjid Baiturrohim.

PAMEKASAN, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama jajaran melakukan safari Jumat ke sejumlah masjid di Kabupaten Pamekasan.

Safari Jum’at kali ini bertempat di Masjid Baiturrohim Dusun Tamberu Alit Timur, Kecamatan Batumarmar, Jum’at (10/6/2022) siang.

Setelah melaksanakan sholat Jum’at, Kapolres AKBP Rogib Triyanto secara langsung memberikan Kultum dan Binluh Kamtibmas pada jemaah.

AKBP Rogib Triyanto menyampaikan binluh Kamtibmas mengenai “Peran Kepolisian dalam Kehidupan Beragama”. Menurutnya, Peran penyuluhan atau bimbingan dan penyuluhan melalui agama sangat penting dalam membantu tugas kepolisian khususnya di Kabupaten Pamekasan dalam mencegah paham radikalisme.

Demikian pula halnya dengan masalah sosial dan akhlak bangsa, Ulama dan Polisi perlu bekerjasama dalam memperbaiki akhlak bangsa, mengarahkan ke tujuan hidup yang sebenarnya.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya, sehingga tugas polisi yaitu melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat adalah sarana untuk mewujudkan manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya” kata Kapolres AKBP Rogib Triyanto.

Kata dia, Peran Polri akan memberikan motivasi kepada warga untuk melakukan kebaikan dengan penuh keikhlasan sehingga yang dilakukan akan bernilai ibadah.

Usai memberikan himbauan Kamtibmas, Kapolres Pamekasan tampak menyerahkan bantuan Al-Qur’an secara simbolis kepada perwakilan takmir masjid.

“Semoga bantuan Al Qur’an ini bisa bermanfaat bagi warga setempat khususnya jamaah Masjid Baiturrohim,” pungkasnya. (Vick).

Editor: Achmad.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

KPLP Leksono Novan Paparkan Program Capaian Lapas Kelas IIA Pamekasan

30 Juni 2022 - 10:08 WIB

Trending di Berita