Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 6 Jun 2022 05:13 WIB ·

Jalin Sinergitas Bersama Cabor, Disparpora Pamekasan Gelar Outbound


 Ket Foto: Wakil Bupati Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin saat membuka acara Outbound. Perbesar

Ket Foto: Wakil Bupati Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin saat membuka acara Outbound.

PAMEKASAN, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar outbound bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Outbound yang bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu tersebut dimulai sejak tanggal 3-5 Juni 2022 dengan tema “Terciptanya Sinergitas Insan Olahraga Menuju Pamekasan Hebat”.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Nurul Widiastuti dan Asisten 1, Sigit Priyono, serta Kepala Disporapar, Kusairi.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang bersilaturrahim untuk bersinergi untuk kemajuan olahraga di Pamekasan,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam pembukaan outbound, Jum’at (3/6/2022) malam.

Menurutnya, cabang olahraga (cabor) memiliki peranan penting dalam membentuk atlet berprestasi, tentu didukung dengan infrastruktur yang memadai. Pemenuhan infrastruktur tersebut tidak hanya mengandalkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), melainkan bisa bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memenuhi kebutuhan itu.

“Ayo para cabor bersinergi, bergandengan tangan agar bisa mewujudkan atlet berprestasi. Artinya, ada capaian luar biasa atas apa yang kita lakukan untuk memajukan olahraga ini,” tandasnya.

Dia berharap, pelaksanaan outbound tersebut bisa membawa dampak positif terhadap pembinaam atlet di semua cabor. Oleh karena itu, Koni, Kormi, dan NPCI bersatu padu mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai harapan bersama.

“Kami berharap, Pamekasan nanti bisa masuk 10 besar dalam pelaksanaan porprov mendatang. Pesan bapak bupati, outbound ini harus ada hasilnya,”tegas dia menyampaikan.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi menyampaikan, dana untuk pelaksanaan outbound tersebut bersumber dari APBD tahun 2022 yang diikuti oleh sekitar 50 orang, terdiri dari Koni, Kormi, NPCI, serta perwakilan dari masing-masing cabor.

Usai acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan materi kepelatihan olahraga yang diisi oleh Kunjung Ashadi dari Fakultas Olahraga dan Vokasi Universitas Negeri Surabaya.

“Dengan memohon ridho kepada Allah, atas se izin para hadirin. kami mewakili bupati Pamekasan, menyatakan kegiatan outbound cabang olahraga Disporapar Pamekasan dengan ini kami nyatakan resmi di buka dan berjalan sebagaimana mestinya sampai selesai,” tutup dia.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

KPLP Leksono Novan Paparkan Program Capaian Lapas Kelas IIA Pamekasan

30 Juni 2022 - 10:08 WIB

Cabor Taekwondo Juara Umum di Porprov Jatim VII, Perolehan Emas Pamekasan Jadi 8

30 Juni 2022 - 02:41 WIB

Trending di Berita