Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Hukum & Kriminal · 26 Mei 2022 05:17 WIB ·

Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol


 Ket Foto: Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat memperagakan beladiri kepada anggotanya. Perbesar

Ket Foto: Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat memperagakan beladiri kepada anggotanya.

PAMEKASAN, Guna meningkatkan kemampuan dalam beladiri bagi Anggota Bhabinkamtibmas, Satbinmas Polres Pamekasan menggelar Apel Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan Pelatihan Peningkatan Kemampuan dalam penggunaan Tongkat dan Borgol.

Tongkat dan Borgol merupakan peralatan taktis yang selalu melekat saat polisi menjalankan tugasnya, tak terkecuali Bhabinkamtibmas. Sebab, Bhabinkamtibmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang preventif, yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga personil Bhabinkamtibmas harus mempunyai kemampuan atau keterampilan beladiri.

Kegiatan tersebut di gelar di Halaman Apel Mapolres Pamekasan dengan diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kasat Binmas Polres Pamekasan AKP Bambang Irawan turun langsung memperagakan gerakan beladiri dengan menggunakan tongkat dan borgol yang benar.

Di sela-sela latihan bela diri, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menjelaskan, bahwa bela diri selain bisa digunakan untuk menjaga atau membela diri dan mempertahankan diri juga bagian dari olah raga.

“Sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri sendiri serta bisa digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan ditengah kondisi terancam oleh pelaku kriminalitas,” kata Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Rabu (25/5/2022).

Kata AKBP Rogib, giat ini merupakan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang profesional bagi para peserta pembinaan.

“Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia polri yang lebih baik, mahir, terpuji dan patuh hukum dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya,” paparnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk menggelorakan kedisiplinan kepada diri kita, terutama bagi anggota Bhabinkamtibmas dan menghidari sekecil apapun pelanggaran. (*).

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Pamekasan Cegat Kendaraan Pengangkut Hewan

11 Juli 2022 - 07:34 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Cabor Taekwondo Juara Umum di Porprov Jatim VII, Perolehan Emas Pamekasan Jadi 8

30 Juni 2022 - 02:41 WIB

Geledah Kamar Hunian, Lapas Kelas IIA Pamekasan Berhasil Amankan Benda Terlarang

29 Juni 2022 - 13:57 WIB

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Halaman Mapolres Pamekasan Dipenuhi Karangan Bunga

29 Juni 2022 - 13:42 WIB

Wabup Fattah Jasin Beri Semangat Atlet Asal Pamekasan di Porprov VII Jatim

27 Juni 2022 - 04:13 WIB

Trending di News