Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

News · 19 Mei 2022 06:22 WIB ·

Halal Bihalal Komunitas Lansia, Aba Ab Ikuti Senam Bersama Yayasan Gerontologi Abiyoso


 Ket Foto: Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Halal Bihalal bersama Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso di Pendapa Wabup Sampang Jalan Trunojoyo, Rabu (18/5/2022)
Perbesar

Ket Foto: Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Halal Bihalal bersama Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso di Pendapa Wabup Sampang Jalan Trunojoyo, Rabu (18/5/2022)

SAMPANG, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Halal Bihalal bersama Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso di Pendapa Wabup Sampang Jalan Trunojoyo, Rabu (18/5/2022).

Halal Bihalal tersebut dikemas dengan kegiatan senam bersama dan temu silaturahmi antara Komunitas Lansia dengan Wabup Sampang.

Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Sampang Ir. H. Moh. Faqih Murad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah utamanya Wakil Bupati Sampang yang selalu hadir dan mensuport kegiatan para lansia.

Yayasan Lansia Gerontologi Abiyoso merupakan perkumpulan lansia yang berdiri di Jawa Timur tahun 1993, dan didirikan oleh mantan Gubernur Jatim Mohammad Nur, H. Moh. Said, Sularso.

“Saat ini usia harapan hidup Lansia meningkat menjadi 70-71 tahun, peran serta komunitas ini semoga terus berkiprah untuk Lansia di Kabupaten Sampang, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengapresiasi dengan gerakan dan kiprah Yayasan Gerontologi Abiyoso yang mewadahi para Lansia.

Komunitas lansia menurutnya harus memiliki peran penting serta berharap bisa memberikan masukan untuk pembangunan di Kabupaten Sampang.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ab berharap Yayasan Gerontologi Abiyoso bisa melebarkan sayapnya ke daerah kecamatan dan pelosok.

“Setiap minggu mengadakan senam bersama untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, kedepan perlu dilebarkan sayapnya ke tingkat Kecamatan agar manfaatnya bisa dirasakan juga oleh para lansia yang ada di pelosok,” ucapnya.

Aba Ab berharap kedepan Yayasan Gerontologi Abiyoso juga memberikan perhatian kepada Lansia yang hidup sebatang kara untuk memupuk jiwa sosial para anggota.

“Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dan mensupport program Yayasan Gerontologi Abiyoso, kami juga tak segan-segan menambah dana hibah jika programnya sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya. (*).

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Pamekasan Cegat Kendaraan Pengangkut Hewan

11 Juli 2022 - 07:34 WIB

Geledah Kamar Hunian, Lapas Kelas IIA Pamekasan Berhasil Amankan Benda Terlarang

29 Juni 2022 - 13:57 WIB

Aba Idi dan Aba Ab Sambangi Asrama Atlet, Support Langsung Atlet Sampang di Porprov Jatim VII

27 Juni 2022 - 04:27 WIB

Wabup Fattah Jasin Beri Semangat Atlet Asal Pamekasan di Porprov VII Jatim

27 Juni 2022 - 04:13 WIB

PSBB dan JCP Gelar Khitan Massal Gratis, Kades Jalmak: Semoga Terus Berlanjut

19 Juni 2022 - 09:52 WIB

Berkat PSBB dan JCP, 50 Anak Dikhitan Secara Gratis

18 Juni 2022 - 10:43 WIB

Trending di Berita