Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 28 Apr 2022 17:05 WIB ·

Ramadhan Berkah, PR GP Ansor Branta Pesisir Bersama Pemuda Lorong Putra Bagi-bagi Takjil


 Ket Foto: Pengurus dan Anggota GP Ansor Branta Pesisir bersama Komunitas Lorong Putera tengah memberikan paket takjil kepada pengendara. (Foto Dokumentasi oleh Litnews.net).
Perbesar

Ket Foto: Pengurus dan Anggota GP Ansor Branta Pesisir bersama Komunitas Lorong Putera tengah memberikan paket takjil kepada pengendara. (Foto Dokumentasi oleh Litnews.net).

PAMEKASAN, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Branta Pesisir menggandeng Pemuda Lorong Putra Branta Pesisir bagi-bagi takjil dan buka bersama (Bukber).

Ratusan paket takjil tersebut diberikan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di Pelabuhan Branta atau yang dikenal sebagai Dermaga Branta, Kamis (28/4/2022).

Ketua GP Ansor Branta Pesisir, Aang kunaifi mengatakan, bahwa bagi-bagi takjil tersebut merupakan agenda rutin di bulan suci Ramadan. Hal ini sebagai perekat ukhuwah antara sesama dan dalam rangka menjemput hikmah dan berkah.

Menurutnya, bagi-bagi takjil di bulan Ramadan kali ini merupakan momentum yang sangat spesial. Sebab, kegiatan tersebut bersinergi dengan komunitas ternama di wilayah setempat yakni Pemuda Branta Pesisir Lorong Putera.

“Kami berharap, kedepan bisa terus istiqomah bersama-sama antara pemuda dalam kebaikan. Kalau perlu bisa mengajak komunitas pemuda lainnya yang ada di Desa Branta Pesisir,” kata Ketua GP Ansor Branta Pesisir Aang kunaifi.

Terpisah, Komandan Lorong Putera, Sri Yayuk Wahyuningsih mengatakan, pihaknya sangat bersyukur. Karena tahun ini kembali melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bareng.

“Semoga di tahun tahun yang akan datang, kami bisa melakukan kegiatan ini yang merupakan manifestasi dari rasa empati antara sesama, walaupun kami urakan, namun setiap orang berkesempatan untuk melakukan hal-hal baik, tinggal bagaimana kita mampu bertahan dalam kebaikan,” paparnya.

“Orang baik punya masa lalu, orang jahat punya masa depan. Sebagai kesan dari kegiatan ini, ingat saudaraku, pada akhirnya surga itu akan di tempati oleh ahli maksiat yang pada akhirnya bertaubat. Bukan orang yang sok suci namun pada akhirnya tersesat” pungkasnya. (Achmad).

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

KPLP Leksono Novan Paparkan Program Capaian Lapas Kelas IIA Pamekasan

30 Juni 2022 - 10:08 WIB

Trending di Berita