Menu

Mode Gelap
Polisi Turun Langsung Kawal Penyuntikan Vitamin Hewan Ternak Sapi di Pamekasan Tingkatkan Kemampuan Bhabinkamtibmas, Kapolres Pamekasan Peragakan Beladiri Tongkat dan Borgol Demi Penguatan Islam Indonesia Damai, Pemkab Pamekasan Fasilitasi Pembinaan Bagi Khotib Jum’at Man’s Volleyball Indonesia Raih Medali Emas di Sea Games 2021 DKPP Pastikan Pasar Sapi di Pamekasan Aman dari Penyebaran Wabah PMK

Berita · 21 Apr 2022 09:14 WIB ·

Momentum Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Pamekasan Kenakan Kebaya Saat Layani Masyarakat


 Sejumlah personel Polwan Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya. Perbesar

Sejumlah personel Polwan Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya.

PAMEKASAN, Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan pada tanggal 21 April 2022, sejumlah personel Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Pamekasan yang bertugas di bagian pelayanan SIM dan Samsat Polres Pamekasan mengenakan pakaian tradisional kebaya, Kamis (21/4/2022)

“Perubahan penampilan anggota Polwan dengan mengenakan pakaian kebaya, sebagai bentuk emansipasi wanita memperingati Hari Kartini,” Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Pakor Polwan Polres Pamekasan AKP Nining Dyah Ps.

Pakor Polwan Polres Pamekasan menjelaskan, pakaian itu dikenakan agar terlihat lebih anggun bagaikan Kartini masa kini. Sehingga dalam pemberian pelayanan terhadap pembuat SIM dapat lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus ikut memeriahkan hari spesial untuk kaum hawa.

“Pengenaan busana kebaya adalah merupakan hal rutin yang setiap tahun dilakukan dalam perayaan ini. “Tidak hanya pas hari Kartini saja, tapi hari kemerdekaan pada 17 Agustus rekan-rekan Polwan juga mengenakan kebaya, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja ” ungkapnya.

AKP Nining Dyah Ps menambahkan, dalam memeriahkan acara ini, Polres Pamekasan juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat yang hendak mengurus pembuat SIM dan perpanjang STNK.

“Responnya positif, dan banyak yang tidak menyangka Polwan berdandan layaknya Kartini mengunakan kebaya membuat banyak yang terkejut,” kata Pakor Polwan Polres Pamekasan. (Vic)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum PNS dan Wartawan Diringkus Polisi

23 Juli 2022 - 06:17 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Berdatangan ke Pamekasan

20 Juli 2022 - 04:04 WIB

Terlibat Balap Liar, Puluhan Sepeda Motor Berhasil Diamankan

8 Juli 2022 - 06:39 WIB

Kenalkan Pendidikan pada Masyarakat, Yayasan Al-Hidayah Gelar Pawai Keliling

6 Juli 2022 - 07:32 WIB

Kapolres Pamekasan Beri Bimbingan dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di Car Free Day

4 Juli 2022 - 06:20 WIB

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Pamekasan Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

30 Juni 2022 - 11:52 WIB

Trending di Berita